Home > Media > News
    NEWS

AIRBUS HELICOPTERS DAN PT DIRGANTARA INDONESIA TINGKATKAN KERJA SAMA

29 Maret 2017 | 22:53

JAKARTA, KOMPAS.com – Dengan berlandaskan kemitraan yang telah terjalin selama 40 tahun, Airbus Helicopters dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melakukan peningkatan kerja sama dalam hal dukungan dan layanan bagi armada helikopter pemerintah Indonesia.

Disaksikan oleh Menteri Negara untuk Industri Perancis Christophe Sirugue, perjanjian tersebut ditandatangani oleh CEO Airbus Helicopters Guillaume Faury serta CEO dan Direktur Utama PTDI Budi Santoso.

Dalam perjanjian ini, Airbus Helicopters dan PTDI akan bersama-sama mengembangkan kemampuan dukungan dan layanan lokal yang mencakup pemeliharaan, reparasi dan overhaul serta secara spesifik ditujukan bagi armada Airbus Helicopters yang terus bertumbuh dan dioperasikan oleh pemerintah Indonesia.

“Indonesia memainkan peran yang amat penting dalam tapak industri global Airbus Helicopters. Pengembangan kerja sama dengan mitra terpercaya yang telah lama bekerja sama dengan kami ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi di industri kedirgantaraan Indonesia,” papar CEO Airbus Helicopters Guillaume Faury melalui keterangan resmi, Rabu (29/3/2017).

Faury mengatakan, pihaknya senang melihat inisiatif “Made-in-Indonesia” yang semakin mengakar seiring dengan langkah Airbus untuk terus memperkuat dukungannya bagi pemerintah Indonesia.

“PTDI sangat antusias untuk mengawali perjalanan baru bersama Airbus Helicopters ini, yang memungkinkan kami untuk menawarkan rantai nilai yang lengkap di Indonesia bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI),” kata CEO dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso.

Budi mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan kelanjutan dari memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani dua tahun lalu.

Menurut Budi, dalam kurun waktu dua tahun setelah MoU, PTDI telah menjalankan reorganisasi proses secara masif untuk menguatkan seluruh kegiatan dukungan dan layanan di bawah satu atap.

Budi menuturkan, kerja sama antara Airbus Helicopters dan PTDI dimulai dari tahun 1970, dengan lisensi yang diberikan kepada PTDI untuk produksi helikopter NBO-105.

Pramdia Arhando Julianto

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/03/29/225344326/airbus.helicopters.dan.pt.dirgantara.indonesia.tingkatkan.kerja.sama.


SUMBER : Kompas.com

Back