Home > Media > Press Release
    PRESS RELEASE

PT DIRGANTARA INDONESIA DAN PT NUSANTARA BUANA AIR TANDATANGANI SURAT PERNYATAAN MINAT PEMBELIAN PESAWAT N 219

15 Pebruari 2012 | 15:09

Singapura, Rabu 15 Februari 2012 – Komunikasi PTDI

Pada hari ini Rabu, tanggal 15 Pebruari 2012 telah berlangsung penandatanganan Surat Pernyataan Minat (Letter of Intent/LoI) antara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan PT Nusantara Buana Air (PT NBA) bertempat di Singapura. LoI ini masing-masing ditandatangani oleh Direktur Utama PTDI, Budi Santoso dan Direktur Utama PT NBA, Laurens Prawira Nata Mihardja. LoI berisi tentang minat pembelian 20 unit pesawat N219 ditambah opsi 10 unit produksi PTDI oleh PT NBA.

Dalam LoI ini juga dinyatakan bahwa PTDI bersedia untuk memenuhi minat PT NBA dengan memproduksi pesawat N219. Selanjutnya kedua belah pihak sepakat untuk membentuk Tim Kerja yang akan merundingkan dan menegosiasikan seluruh aspek teknis dan aspek bisnis dalam pembelian 20 unit N219 ditambah opsi 10 unitdengan total harga sebesar USD 120 juta.  

Dalam kesempatan tersebut Dirut PTDI, Budi Santoso mengatakan bahwa ditandatanganinya LoI oleh kedua perusahaan menunjukkan bahwa keperecayaan pihak swasta nasional terhadap produk PTDI ternyata cukup tinggi. Dan Dirut PT NBA, Laurens Prawira Nata Mihardja mengatakan bahwa PT NBA selama ini telah menggunakan sejumlah pesawat produk PTDI dan berkeinginan untuk mengoperasikan N 219 yang merupakan hasil rancangbangun putera-puetri Indonesia. Pesawat N 219 merupakan salah satu andalan PTDI di masa mendatang. N219 saat ini dalam tahap rancangbangun. Sebagai dasar dibuatnya pesawat N 219 adalah Peraturan Presiden No 28 Tahun 2008. Pesawat ini memiliki beberapa keunggulan di samping manuvernya lebih lincah, mampu beroperasi di medan yang bergunung-gunung, dapat terbang dan mendarat di lapangan yang tidak dipersiapkandan lepas landas serta mendarat di lapangan yang pendek (kurang dari 500 M). Pesawat ini cocok untuk penerbangnan perintis.  
Back