PT Karya Logistik Indotama Borong 11 Pesawat N219 Buatan PTDI

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan Direktur Utama PT Karya Logistik Indotama Krishna Soejitno menandatangani Kontrak Jual Beli 11 unit pesawat N219 dengan konfigurasi angkut penumpang beserta kelengkapannya.

Penjualan juga termasuk Basic Integrated Logistic Support yang menyertai, antara lain pelatihan, publikasi teknis, dukungan teknisi, warranty, dukungan suku cadang dan ground support equipment.

Total harga kontrak jual beli untuk 11 unit pesawat yang dinamai Nurtanio ini sebesar 80,5 juta dolar AS.

Penandatanganan kontrak disaksikan oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada hari Kamis (3/11).

Pesawat N219 pertama rencananya akan diserahkan oleh PTDI kepada PT Karya Logistik Indotama pada 28 bulan setelah kontrak berlaku efektif.

Unit kedua sampai dengan unit kesebelas diserahkan secara bertahap pada setiap empat bulan setelah pesawat N219 sebelumnya.

Dalam rangka dukungan produk layanan purna jual, PTDI telah memiliki dan mengoperasikan fasilitas dan overhaul, termasuk bengkel avonik, electrikal, instrumen, transmisi, hidrolik, dan baling-baling.

PTDI juga akan menyediakan satu set publikasi untuk setiap pesawat terbang N219 sesuai dengan spesifikasi Air Transportation Association (ATA) Chapter dan menyediakan satu orang Technical Assistance selama enam bulan di fasilitas yang ditunjuk PT Karya Logistik Indotama.

Mengenai PT Karya Logistik Indotama (PT KLI) adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang Pertambangan, Perdagangan dan Logistik.

Dirut PT KLI Krishna Soejitno yang juga bertindak sebagai Pemimpin Hebitren (Hubungan Ekonomi dan Bisnis Pondok Pesantren), memiliki beberapa perusahaan lain di bidang energi.

PT KLI akan memanfaatkan N219 untuk meningkatkan konektivitas penumpang dan logistik di daerah terpencil ke bandara yang lebih besar, misalnya: Haji, Umroh, Kegiatan Bisnis, dan lainnya.


https://www.airspace-review.com/2022/11/04/pt-karya-logistik-indotama-borong-11-pesawat-n219-buatan-ptdi/



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com