2 Unit Helikopter Pesanan Basarnas dari PTDI Akan Mudahkan Proses Evakuasi

BANDUNG,(PRFM) - Direktur PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Elfien Guntoro menjelaskan jika 2 jenis helikopter yang dipesan Badan SAR Nasional (Basarnas) memang diperuntukan untuk operasi SAR. Untuk itu helikopter ini dilengkapi dengan hoise untuk memudahkan proses evakuasi korban bencana di darat maupun di laut.

"Ini memang dikhususkan untuk pertolongan yang mengalami bencana terutama ada hoise-nya untuk bisa mengangkat atau mungkin mengambil dari laut, dari bawah, atau menurunkan perseonel untuk ke bawah tanpa harus bisa landing," ucap Elfien kepada wartawan selepas penyerahan 2 unit helikopter jenis AS365N3 Dauphin buatan PTDI kepada Basarnas di Lanud Husein Sastranegera, kota Bandung, Kamis (12/12/2019).

Sesuai rencana, Basarnas berencana menambah 2 helikopter setiap tahunnya. Untuk itu Elfien menunggu pesanan helikopter tersebut agar bisa dibuatkan oleh PTDI.

"Disampaikan tadi ada rencana dua, kami tunggu untuk rencana berikutnya untuk tahun berikutnya kembali. Dan ini setiap tahun kita serahkan dan Alhamdulillah ini bisa tepat waktu," tukasnya.



Source : http://prfmnews.com/berita.php?detail=2-unit-helikopter-pesanan-basarnas-dari-ptdi-akan-mudahkan-proses-evakuasi

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Humas : pub-rel@indonesian-aerospace.com

Marketing : marketing@indonesian-aerospace.com