Honeywell Bermitra Dengan PTDI, Sediakan Sistem Keselamatan MILACAS Untuk C-130 TNI AU

Honeywell bermitra dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menjajaki peluang penjualan sistem keselamatan Military Airborne Produk Collision Avoidance System (MILACAS) dalam Program Peningkatan Avionik C-130 Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua perusahaan dilaksanakan di pameran pertahanan Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (4/11), oleh Vice President Asia Pacific, Honeywell Aerospace, Defense & Space Sathesh Ramiah dan Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan.

MILACAS adalah sistem penghindaran tabrakan peringatan lalu lintas yang dirancang oleh Honeywell untuk jangkauan surveillance broadcast dan kualitas pengawasan yang lebih baik pada pesawat militer.

Perangkat ini memberikan jangkauan pengawasan hingga dua kali lebih baik daripada sistem penghindaran tabrakan peringatan lalu lintas yang ditingkatkan (ETCAS), kata Honeywell.

Secara signifikan, tambahnya, MILACAS mengurangi risiko tabrakan dalam memenuhi mandat untuk akses wilayah udara sipil.

MILACAS terbaru dari Honeywell menggunakan metode interogasi yang ditingkatkan dan Pengawasan Hibrida (Siaran Pengawasan Ketergantungan Otomatis/ADS-B).

Jangkauan pengawasan MILACAS mencapai 100 nm untuk azimut 360°.

Sistem ini telah disetujui oleh organisasi manajemen frekuensi sipil dan militer, termasuk Administrasi Telekomunikasi dan Informasi Nasional AS untuk dipasang di semua pesawat militer.

Selain peningkatan jangkauan, MILACAS menyediakan fungsi yang sama yang menjadikan ETCAS sebagai produk TCAS militer dengan penjualan terbesar di dunia.

MILACAS dirancang untuk menjadi pengganti langsung dari TPA-81A.

Berdasarkan TPA-100, lini TCAS generasi baru Honeywell, MILACAS menggunakan platform perangkat keras yang identik dan mempertahankan semua persyaratan kinerja ACAS II sipil serta fitur unik militer tambahan.

Pada acara tersebut, Honeywell juga memberikan apresiasi kepada PDTI atas kemitraan strategis dalam program mesin turboprop TPE331 untuk pesawat NC212i.



https://www.airspace-review.com/2022/11/05/honeywell-bermitra-dengan-ptdi-sediakan-sistem-keselamatan-milacas-untuk-c-130-tni-au/



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com