Menteri Rini Restui Pemprov Kaltara Beli Pesawat N219

BUMNTrack - Rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membeli pesawat PT Dirgantara Indonesia (Persero) jenis N219 mendapat dukungan penuh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Membeli pesawat N219 adalah langkah tepat. Karena dapat mendukung semua potensi baik sungai, laut maupun udara untuk program kesejahteraan rakyat,” kata Rini saat berkunjung ke Tarakan, Kaltara, Rabu 9 Mei 2018.

Menurut Rini, pesawat N219 bisa menjadi pendukung tumbuhnya industri karya anak bangsa agar PT Dirgantara terus bersaing dalam kualitas dan harga yang relatif rendah. Pesawat ini dinilai cocok untuk moda transportasi di wilayah Kaltara.

N219nmemiliki kemampuan untuk menjangkau daerah terpencil dengan daya tampung 19 orang dan daya angkut beban hingga 7 ton. Mengingat sebagian wilayah Kaltara ada yang sulit dijangkau dengan jalur darat, bahkan terisolir, maka pesawat jenis ini dianggap tepat untuk mendukung pemerataan kesejahteraan dan kesehatan warga.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sebelumnya berkata akan segera membeli pesawat jenis N219 yang akan digunakan tak hanya untuk pemerataan kesejahteraan dan kesehatan, namun juga untuk mendukung keamanan setelah Polda Kaltara terbentuk.

“Kami sudah teken Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Dirgantara Indonesia dan menyiapkan dana Rp 80 miliar untuk pembelian pesawat,” kata Irianto.


Ryan Virgiawan

https://bumntrack.com/kronika/kaltara-dapat-restu-rini-soemarno-untuk-segera-beli-pesawat-n219



Source : BUMNTrack.com

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Humas : pub-rel@indonesian-aerospace.com

Marketing : marketing@indonesian-aerospace.com