transangels PT. Dirgantara Indonesia (Persero)

PT DI Siap Produksi Massal Ventilator Vent-I

TEMPO.CO, Bandung - Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Ridlo Akbar mengatakan perusahaannya tengah merampungkan perizinan untuk memulai produksi massal ventilator yang dinamai Vent-I. “PTDI ditugaskan oleh pemerintah untuk mampu memproduksi ventilator selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata dia, dikutip dari siaran pers, Senin, 13 Juli 2020.

Ridlo mengatakan, kapasitas produksi yang disiapkan pada tahap awal menembus 500 unit per bulannya. Kapasitas tersebut akan ditingkatkan hingga 2 ribu unit per bulannya.

Sementara PT DI sudah memulai produksi awal Ventilator Vent-I dengan pendanaan dari CSR. “Pendanaan untuk fasilitas produksi hingga kami bisa memproduksi 100 unit ventilator, kami alokasikan dari anggaran program CSR perusahaan,” kata Ridlo.

Ventilator Vent-I diklaim telah lolos semua uji kriteria mengikuti standar SNI IEC 60601-1:204, yakni Persyaratan Umum Keselamatan Dasar dan Kinerja Esensial dan Rapidly Manufactured CPAP Systems, Document CPAP 001, Specification, MHRA, 2020. Ventilator Vent-I merupakan produk yang dikembangkan PTDI bersama ITB, Universitas Padjadjaran, Yayasan Pendidikan Masjid Salman.

Ventilator Vent-I merupakan alat bantu pernafasan non-invasive yang memiliki fungsi utama sebagai Continuous Positive Airway Pressure (CPAP). Ventilator Vent-I diklaim aman digunakan untuk membantu pasien Covid-19.

PT DI menyerahkan produksi perdana 100 unit Ventilator Vent-I pada Rumah Amal Salman ITB untuk dibagikan gratis pada rumah sakit rujukan yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia.

Hari ini, Senin, 13 Juli 2020, Sekretaris Perusahaan PTDI Irlan Budiman bersama Direktur Rumah Amal Salman ITB Kamal Muzakki menyerahkan simbolis 5 unit Ventilator Vent-I pada Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Udara dr M Salamun, Kolonel Kesehatan Sriharto untuk digunakan oleh rumah sakit tersebut.

Ahmad Fikri (Kontributor)

https://bisnis.tempo.co/read/1364796/pt-di-siap-produksi-massal-ventilator-vent-i/full&view=ok



Source : https://bisnis.tempo.co/read/1364796/pt-di-siap-produksi-massal-ventilator-vent-i/full&view=ok

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Email : sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com