Sembilan Pesawat NC212i-400 Buatan PTDI Perkuat Skadron Udara 4 TNI AU

Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh kedatangan alutsista baru. Alutsista itu adalah pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. Pesawat NC-212i-400 merupakan pesawat yang sepenuhnya diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

“Direncanakan pesawat ini tiba sebanyak sembilan unit secara bertahap,” terang Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat (30/4/2021).

Dengan kedatangan alutsista baru ini, Kasau berharap, dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan, sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

“Khusus bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut,” ucap Kasau.

“Dalam beberapa tahun kedepan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya, sampai dengan total sembilan pesawat, sehingga akan menambah kesiapan operasi. Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya,” tandas Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau melihat secara langsung Cockpit pesawat, dan menerima penjelasan tentang pesawat Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Penerbang M Arif.

Pesawat Cassa NC-212i-400 merupakan pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru dengan memiliki kabin yang luas di kelasnya, serta sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i-400 dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.

Turut mendampingi Kasau saat kunjungan kerja ini, para Asisten Kasau, sejumlah Kepala Dinas dan Dirlambangja Puslaiklambangjaau.(MRZ)

https://tangerangonline.id/2021/04/30/sembilan-pesawat-cassa-nc-212i-400-buatan-ptdi-perkuat-skadron-udara-4-tni-au/



Source : https://tangerangonline.id/2021/04/30/sembilan-pesawat-cassa-nc-212i-400-buatan-ptdi-perkuat-skadron-udara-4-tni-au/

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com