transangels PT. Dirgantara Indonesia (Persero)

Menyambut Idul Fitri di Tengah Pandemi, PTDI Kembali Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat

SIARAN PERS

No. PTD/005/SP-HUMAS/V/2020

Bandung, 15 Mei 2020 – Humas PTDI

Di awal bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) telah membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar. Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, PTDI kembali membagikan 4.000 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yaitu karyawan outsourcing PTDI, warga sekitar perusahaan, sebagian warga Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Penyerahan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Direktur Umum dan SDM PTDI, Sukatwikanto kepada perwakilan masing-masing Kelurahan di Gedung PKSN Kawasan Produksi II PTDI, Jalan Pajajaran No. 154 Bandung.

Paket sembako berisikan Beras sebanyak 5 kg, Minyak Goreng sebanyak 2 liter, Gula Pasir sebanyak 1 kg, Biskuit Kaleng 700 gram dan Sirup 1 botol dibagikan secara gratis. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian PTDI kepada masyarakat di Kota Bandung dan Kota Cimahi yang terdampak pandemi Covid-19.

Tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTDI juga membagikan 400 paket sembako, sebagai bentuk kepedulian sosial atas dampak pandemi Covid-19 dan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Sehingga total ada 5.400 paket sembako yang dibagikan oleh PTDI untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kami kembali memberikan bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan masyakat dapat berbahagia dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri ditengah Pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi masyarakat dan juga perusahaan”, ujar Sukatwikanto.

Peran aktif PTDI diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terdampak banjir dan agar masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Tentang PT Dirgantara Indonesia (Persero)

PTDI merupakan badan usaha milik negara yang didirikan pada tahun 1976, berlokasi di Bandung, Indonesia. Produk utama yang dihasilkan adalah pesawat terbang, komponen struktur pesawat terbang, jasa perawatan pesawat terbang dan jasa rekayasa.

PTDI mampu memproduksi jenis pesawat terbang CN235 yang dilengkapi dengan mission sesuai konfigurasi antara lain: angkut, cargo, paratroop, medevac, patroli maritime bahkan VIP.

Selain itu, PTDI juga mampu memproduksi pesawat terbang NC212i yang juga dapat dilengkapi dengan berbagai mission sesuai pesanan, antara lain: angkut militer, hujan buatan, patroli maritim, navtrain, termasuk medevac. PTDI juga telah mampu menghasilkan pesawat yang merupakan hasil kerja sama industri antara lain : C295 dengan pihak Airbus Defence & Space (ADS), serta helikopter dengan pihak Airbus Helicopters baik yang berbasis di Perancis maupun di Jerman dalam berbagai varian, demikian pula dengan pihak Bell Helicopter Textron dalam beberapa varian.

PTDI bekerja sama dengan LAPAN telah sukses membangun pesawat N219 dan telah sukses melakukan uji terbang perdana pesawat N219 pada tanggal 16 Agustus 2017, pesawat N219 merupakan pesawat penumpang dengan kapasitas 19 orang dengan dua mesin turboprop yang mengacu kepada regulasi CASR Part 23.

Proses rancang bangun, pengujian, sertifikasi hingga nantinya akan dilakukan proses produksi adalah hasil karya anak bangsa. Pesawat N219 memiliki kemampuan lepas landas di landasan pendek yang tidak dipersiapkan sehingga akan menjadi pendukung konektivitas antar pulau terutama di wilayah Perintis.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi :

Adi Prastowo      

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi

PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Mobile Phone  : +62 811 2121157

Office Number : +62 22 6053217

Email : aprastowo@indonesian-aerospace.com



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Email : sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com