Penandatanganan Program Community Development antara PTDI, Kecamatan Kutawaringin dan Woodist Cimahi

SIARAN PERS

No. PTD/020/SP-HUMAS/IX/2021

Bandung, 28 September 2021 – Humas PTDI

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia PTDI, Eko Daryono, S.H., MBA, Kepala Kecamatan Kutawaringin, Drs. Cep Aziz Sukandar, M.Si. dan Agus Supriatna pemilik usaha “Woodist” menandatangani Perjanjian Kerja Sama Tentang Kemitraan dan Bina Lingkungan serta Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 bertempat di Kantor Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Kerja sama tiga pihak ini sebagai bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PTDI dengan melakukan pemanfaatan material kayu bekas packaging, diolah menjadi media untuk cuci tangan (wastafel) oleh Woodist Cimahi yang salah satunya digunakan di Kantor Kecamatan Kutawaringin.

“Kami melaksanakan program community development atau pemberdayaan masyarakat, kami ini punya beberapa mitra binaan, salah satunya yang kita serahkan wastafel yang dimodifikasi dari kayu, kayu itu merupakan limbah PTDI sebenarnya, itu packaging komponen dari luar negeri, kualitas kayu packaging tersebut bagus dan itu dimanfaatkan oleh industri lokal menjadi kerajinan”, kata Eko Daryono, Kepala Divisi Sumber Daya Manusia PTDI.

“Sebagai industri harus bisa memberdayakan masyarakat sekitar, limbah perusahaan harus bisa diolah menjadi bahan yang lebih bermanfaat seperti pa Agus inilah salah satu yang membuat kerajinan kayu dari hasil limbah kayu bekas”, tambah Eko Daryono.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendorong kemampuan Mitra Binaan PTDI menjadi usaha yang mandiri melalui Pemanfaatan Material Kayu Bekas Packaging serta upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pola kemitraan yang kita lakukan dari 2 tahun lalu, dari PTDI dengan kami itu hendaknya dilakukan lebih lanjut sehingga bisa berdampak terhadap pemanfaatan bagi masyarakat luas di Kutawaringin. Kemudian berkaitan dengan adanya program CSR yang memang sebagai sebuah contoh, tadi disampaikan ada sebuah produk wastafel yang memanfaatkan limbah dari kayu. Saya ucapkan terima kasih dan bagi kami sebuah komitmen dalam rangka pelaksanaan program dari PTDI di Kecamatan Kutawaringin”, kata Cep Aziz Sukandar, Kepala Kecamatan Kutawaringin.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PTDI diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 baik di lingkungan sekitar perusahaan maupun di masyarakat.

PTDI juga melakukan sosialisasi penggunaan masker ganda, cara mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan cara mencuci tangan dengan hand sanitizer atau antiseptik kepada aparatur pemerintahan di Kecamatan Kutawaringin.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi :

Adi Prastowo      

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi

PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Phone  : +62 22 6055165

Email : aprastowo@indonesian-aerospace.com



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com