BELL dan PTDI Rayakan Pengiriman Pesawat ke-70

SIARAN PERS

No. PTD/014/SP-HUMAS/XI/2019

Jakarta, 27 November 2019 – Humas PTDI

Bell Textron Inc., perusahaan Textron Inc. (NYSE: TXT), dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) hari ini merayakan pencapaian pengiriman pesawat ke-70 dari Bell untuk PTDI. Pesawat ini merupakan seri Bell 412EPI yang merupakan salah satu dari sembilan pesanan pesawat dari Angkatan Darat Indonesia awal tahun ini.

Dalam kontrak itu, Bell akan mengirimkan sembilan helikopter ke PTDI, yang kemudian akan melakukan penyesuaian sebelum dikirimkan kepada Angkatan Darat Indonesia. Sampai saat ini, PTDI telah menerima dua dari sembilan helikopter di kantor operasionalnya yang ada di Bandung.

“Hal ini merupakan tonggak penting bagi Bell dan PTDI dan membuktikan hubungan yang erat antara kedua perusahaan. Sudah sesuai jika helicopter yang ke 70 adalah seri Bell 412EPI, yang sudah dioperasikan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dalam berbagai misi selama lebih dari 20 tahun,” kata David Sale, Direktur Pelaksana, Asia Pasifik, Bell. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan PTDI dalam memenuhi kebutuhan Tentara Nasional Indonesia.”

Pada tahun 2016, Bell dan PTDI menandatangani Pembaruan Perjanjian Industri dan Komersial  yang memungkinkan kedua perusahaan untuk memperluas dukungan dan layanan mereka di Indonesia untuk operator helikopter Bell. Selain itu, PTDI memproduksi tail boom, perakitan pintu, tiang pintu, pylon dan duct untuk helikopter Bell 412 dan Huey II.

Bell telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun dan telah memproduksi sekitar seratus sepuluh pesawat yang saat ini beroperasi. Bell di Indonesia memiliki kantor layanan resmi Bell, fasilitas pemeliharaan tersertifikat, dan engineer khusus untuk layanan pelanggan yang berlokasi di Jakarta.

Tentang Bell

Memiliki cara pikir jauh ke depan adalah hal yang kami lakukan. Selama lebih dari 80 tahun, kami telah menata ulang pengalaman penerbangan - dan kemana hal ini bisa membawa kita.

Kami adalah pelopor. Kami adalah yang pertama yang menemukan solusi penghalang suara dan mensertifikasi helikopter komersial. Kami turut mendukung  misi bulan pertama NASA dan membawa sistem tiltrotor canggih ke pasar. Hari ini, kami mendefinisikan masa depan mobilitas berdasarkan permintaan.Berkantor pusat di Fort Worth, Texas - sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Textron Inc., - kami memiliki kantor layanan strategis di seluruh dunia.  Dan dengan hampir seperempat dari tenaga kerja kami pernah bertugas di militer, membantu militer mencapai misi mereka adalah cita-cita kami.

Yang terpenting, inovasi terobosan kami menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pelanggan kami. Efisien. Andal. dan selalu dengan keamanan di garda depan.

Tentang Textron Inc.

Textron Inc. adalah perusahaan multi-industri yang memanfaatkan jaringan global bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan pelanggan solusi dan layanan inovatif. Textron dikenal di seluruh dunia karena merek-merek ternamanya seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Hawker, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, Textron Systems, dan TRU Simulation + Training. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.textron.com.

Pernyataan tertentu dalam siaran pers ini adalah pernyataan berwawasan ke depan yang dapat memproyeksikan pendapatan atau memaparkan strategi, tujuan, pandangan atau hal-hal non-historis lainnya; pernyataan ini hanya berbicara pada ranah tanggal pembuatannya, dan kami tidak berkewajiban memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan ini. Pernyataan-pernyataan ini patuh pada risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil aktual kami berbeda secara material dari yang diungkapkan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan ini.

Kontak Media

Eugene Tan

+65 8798 0183

ytan@bellflight.com

Online Media Kit

Follow us @BellFlight

Bellflight.com

 

Tentang PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Berkantor pusat di Bandung, Indonesia, PT Dirgantara Indonesia (Persero) adalah salah satu perusahaan dirgantara asli di Asia dengan kompetensi utama dalam desain dan pengembangan pesawat, pembuatan struktur pesawat, produksi dan layanan pesawat untuk sipil dan militer dari pesawat turboprop ringan dan menengah. Sejak didirikan pada Agustus 1976, di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, kami telah berhasil mengembangkan dan meningkatkan kemampuan kami sebagai industri kedirgantaraan dengan mengirimkan lebih dari 400 unit pesawat ke banyak pelanggan di seluruh dunia.

Produk terkemuka kami adalah NC212i dan CN235. Kami juga memiliki proyek kolaborasi lainnya dengan Airbus Defense & Space untuk C295. Selain itu, kami memiliki proyek kolaborasi dengan Airbus Helicopters untuk berbagai jenis helikopter dan Bell Textron Inc. untuk memproduksi boom tail, perakitan pintu, tiang pintu, pylon dan ducts untuk helikopter Bell 412 dan Huey II. PTDI dan Bell Textron Inc. juga bekerja sama erat dalam bidang penjualan & pemasaran bersama, penyesuaian, serta pemeliharaan Bell 412EPI. Saat ini, kami sedang mengembangkan pesawat turboprop ringan dengan nama N219 secara mandiri, yang cocok untuk dioperasikan di daerah terpencil dan untuk memenuhi kebutuhan penerbangan perintis.

Kontak Media

Irlan Budiman

Corporate Secretary

+62 811 2038 230



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Humas : pub-rel@indonesian-aerospace.com

Marketing : marketing@indonesian-aerospace.com