PTDI Melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

SIARAN PERS

No. PTD/015/SP-HUMAS/VI/2022

Jakarta, 29 Juni 2022 – Humas PTDI

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 yang diselenggarakan di Hotel Shangri-la Jakarta, ini merupakan untuk pertama kalinya 5 Industri Pertahanan DEFEND ID yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT PAL, dan PTDI menyelenggarakan RUPST bersama.

Pada agenda RUPST Pertama, para pemegang saham mengesahkan Laporan Tahunan Tahun Buku 2021 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta mengesahkan Laporan Keuangan konsolidasi Perseroan untuk Tahun Buku 2021 yang telah di Audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), Hendrawinata Hanny Erwin & Sumargo tanggal 31 Maret 2022 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian. Dalam semua hal yang material serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan dalam Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Pada Agenda Kedua, pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun buku 2021 dan mengesahkan  Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) yang telah di audit oleh KAP dengan pendapat Wajar. Selain itu pada Agenda RUPST Ketiga, pemegang saham menetapkan penggunaan laba bersih positif konsolidasian yang di distribusikan kepada Pemilik Entitas Induk Tahun Buku 2021.

Agenda Keempat, pemegang saham menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan honorarium berikut fasilitas dan tunjangan lainnya Tahun Buku 2022 bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas kinerja Tahun Buku 2021 bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris. Untuk Agenda Kelima, pemegang saham menyetujui untuk memberikan kewenangan dan kuasa kepada pemegang saham seri B untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang akan mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Laporan Keuangan Pelaksanaan Program PUMK dan Laporan lainnya untuk Tahun Buku 2022. KAP yang diusulkan untuk mendapatkan penetapan harus merupakan KAP yang memiliki dukungan kuat dari Global Network bereputasi, baik dalam hal metodologi, pengalaman dan kompetensi personilnya.

Pada Agenda Keenam, pemegang saham menerima Laporan Realisasi Pengunaan Tambahan Dana Penyertaan Modal Negara (PMN) yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2012 dan APBNT Tahun Anggaran 2015 untuk Tahun Buku Periode Tahun 2021, selain itu Direksi diminta agar mengoptimalkan pengunaan Dana PMN sesuai dengan Rencana Bisnis dan kajian serta target yang ditetapkan.  

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi :

Adi Prastowo

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi

PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Phone  : +62 22 6055165

Email : aprastowo@indonesian-aerospace.com



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com