PTDI dan AMMROC Tandatangani Teaming Agreement Tentang Dukungan Purna Jual Pesawat CN235, N219 dan NC212 di Timur Tengah dan Afrika

SIARAN PERS

No. PTD/034/SP-HUMAS/XI/2022

Jakarta, 03 November 2022 – Humas PTDI

Bertepatan dengan Indo Defence Expo & Forum 2022, Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan dan CEO AMMROC, Mahmood Al Hameli tandatangani Teaming Agreement tentang dukungan purna jual pesawat CN235, N219 dan NC212 di Timur Tengah dan Afrika dengan target utama kerjasama ini adalah untuk CN235 yang dimiliki oleh UAE Air Force.

“Kesepakatan ini tentunya akan membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan industri MRO yang sudah maju, dimana kedua perusahaan akan mendapatkan banyak manfaat untuk meningkatkan keahlian dan menambah pengalaman,” jelas Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

PTDI dan AMMROC sepakati kerja sama layanan pemeliharaan, rekayasa, modifikasi, upgrade dan logistik sebagai hub MRO untuk produk PTDI di Timur Tengah dan Afrika. Dengan bantuan PTDI, AMMROC dapat memperoleh Design Organization Approval (DOA) baik untuk aplikasi komersial maupun militer. Kerja sama ini akan diatur dalam perjanjian tersendiri.

Kerja sama ini berupa partisipasi dalam investasi dan pemeliharaan, rekayasa, modifikasi, peningkatan dan layanan logistik dalam pengembangan MRO pesawat tempur di Kertajati, Indonesia dalam mendukung TNI AU.

Kerja sama ini juga berupa jasa pengujian, perbaikan dan overhaul mesin T700 dalam rangka mendukung Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat.

”MOU ini dapat meningkatkan posisi AMMROC dalam melakukan pengiriman kelas dunia sebagai solusi MRO di daerahnya, juga secara signifikan memperluas jaringan kerja sama dan mendukung visi perusahaan kami untuk cakupan dunia,” kata Mahmood Al Hameli, CEO AMMROC.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi :

Adi Prastowo      

Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi

PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Phone  : +62 22 6055165

Email : aprastowo@indonesian-aerospace.com



Source : Humas PTDI

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com